Senin, 11 September 2017

Dengan Menggunakan 14 Aplikasi Ini, Android Kamu Akan Jadi Senjata Cyber yang Mematikan

Android, adalah sebuah Sistem Operasi yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa Internet, Google.

Sedikit Sejarah Dari Android

Android merupakan sistem operasi yang berbasis Linux dan dirancang untuk perangkat seluler layar sentuh seperti smartphone serta komputer tablet. Android pada awalnya dikembangkan oleh perusahaan bernama Android, Inc., dengan dukungan finansial yang berasal dari Google, yang kemudian Google pun membelinya pada tahun 2005. Sistem operasi android tersebut secara resmi dirilis pada tahun 2007, bersamaan dengan didirikannya sebuah perusahaan Open Handset Alliance, konsorsium dari beberapa perusahaan-perusahaan perangkat keras, perangkat lunak, serta telekomunikasi yang memiliki tujuan untuk memajukan standar terbuka dari perangkat seluler. Ponsel yang berbasis sistem operasi Android pertama dijual pada bulan Oktober 2008.

Karena berbasis Linux, Android juga bersifat Open Source yaitu dimana pengguna bisa/diperbolehkan meng-edit source kode didalamnya. Seiring perkembangan zaman, Android yang pada awalnya di fokuskan pada ponsel, sekarang sudah merambah ke PC, sebut saja RemixOS dll.





Tapi, disini kita tidak akan membahas Android yang bersarang di PC atau jenis-jenis android yaah, kita disini membahas tentang tools hacking yang ada di Android, yukk ah:

1.  Arpspoof

masukkan deskripsi gambar disiniArpspoof adalah aplikasi hack Android yang digunakan untuk network auditing yang dibuat oleh Dug Songsebagai bagian dari aplikasinya yang lain yaitu Dsniff. Cara kerja aplikasi hack Android ini yaitu mengarahkan lalu lintas pada jaringan lokal oleh ARP Replies dan mengirimkan lagi ke target tertentu atau ke semua host di jalur jaringan lokal.

2. DroidSheep Guard

masukkan deskripsi gambar disiniJika aplikasi DroidSheep dapat dipakai untuk membajak session dalam jaringan WiFi, maka tentunya hal ini berbahaya jika digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu pengembangnya juga membuat alternatif untuk membuat aplikasi penangkalnya yang diberi nama DroidSheep Guard.

3. Droidsniff

masukkan deskripsi gambar disiniAplikasi hack Android ini juga digunakan untuk membajak session dalam jaringan WiFi, yang artinya targetnya adalah para pengguna yang memiliki akun sensitif, seperti akun credit card, internet banking, akun sosial media, dan akun lain yang dirasa penting.

4. Dsploit

masukkan deskripsi gambar disiniDsploit adalah aplikasi hack Android yang banyak digunakan sebagai network analysis dan tool untuk pentestyang bertujuan menawarkan keamanan sistem pada ahli IT yang paling lengkap dan canggih. Aplikasi ini hanya berjalan pada perangkat yang sudah di-root.

5. Eviloperator

masukkan deskripsi gambar disiniAplikasi hack Android ini dapat menghubungkan dua teman ke dalam sebuah percakapan telepon. Jadi dengan aplikasi ini mereka tidak sadar dan berpikir bahwa mereka memanggil satu sama lain, kemudian cara kerja lain dari aplikasi ini yaitu dapat merekam dan mencatat panggilan untuk sang pihak ketiga.

6. Faceniff

masukkan deskripsi gambar disiniAplikasi hack Android ini mirip dengan Firesheep yaitu aplikasi untuk membajak session khusus pada Firefox, tapi pada Faceniff tidak harus browser tertentu namun aplikasi ini terkenal untuk kegiatan pembajakan sessionkhusus pada situs jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter. Aplikasi Faceniff dikembangkan oleh Bartosz Ponurkiewicz yang juga sebelumnya menciptakan Firesheep yang juga untuk OS Android.

7. Fing - Network Tools

masukkan deskripsi gambar disiniAplikasi Fing Network Tools akan mencari perangkat lain yang terhubung pada jaringan WiFi yang sama hanya dalam hitungan beberapa detik saja dengan cepat dan akurat. Oleh karena itu aplikasi ini adalah aplikasi professional yang sering dipakai sebagai network analysis.

8. Droidsqli

masukkan deskripsi gambar disiniAplikasi hack Android ini merupakan tool SQL injection yang pertama untuk Android. Kalian dapat mencoba aplikasi ini untuk website apapun yang memiliki kerentanan terhadap serangan SQL injection.

9. Shark

masukkan deskripsi gambar disiniAplikasi Shark dirancang untuk melacak aktifitas perangkat lain. Pada dasarnya aplikasi hack Android ini dirancang untuk para staff kantor untuk melacak para anggota kantor atau tim.

10. SMSCombo

masukkan deskripsi gambar disiniAplikasi SMSCombo digunakan untuk mengirim SMS dengan hanya menyentuh satu tombol. Kalian dapat mengirim banyak SMS hanya dengan menyentuh tombol berkali-kali dengan berturut-turut. Jadi, cara kerjanya mirip dengan broadcast atau flood, bisa mengirim pesan ke beberapa kontak sekaligus.

11. USBCleaver

masukkan deskripsi gambar disiniAplikasi hack Android ini dapat digunakan untuk secara diam-diam untuk memulihkan informasi dari target pengguna Windows. Informasi tersebut termasuk password hash.

12. Whatsapp Sniffer

masukkan deskripsi gambar disiniAmbil percakapan Whatsapp teman-temanmu yang menggunakan jaringan WiFi yang sama dengan aplikasi hack Android ini, termasuk percakapan pribadi, audio, video, dan lain-lain.

13. Wibrvlus

masukkan deskripsi gambar disiniWIBR + adalah aplikasi canggih yang sering digunakan untuk menguji keamanan jaringan WiFi yang memiliki otentikasi WPA/WPA2 PSK. Aplikasi ini juga digunakan untuk mendeteksi jaringan nirkabel dengan melakukan metode penetrasi jaringan.

14. WifiKill

masukkan deskripsi gambar disiniDengan aplikasi WifiKill kalian dapat menonaktifkan koneksi internet untuk perangkat apapun pada jaringan yang sama. Jadi aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk mengerjai seseorang jika disalahgunakan.


EmoticonEmoticon